Tanjungsari - Desa Tanjungsari, Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Desa Tanjungsari, Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kendal, ANTARA JATENG - Desa Tanjungsari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal Jawa Tengah secara resmi menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, ditandai dengan penandatangan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah desa setempat.

Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan adalah suatu gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial khususnya program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di lingkungan masyarakat dan pemerintahan.

Penandatanganan MoU dilakukan di sela-sela acara halalbihalal 1438 H Paguyuban Desa se-Kabupaten Kendal Wali Bahurekso di Pantai Cahaya, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kendal (20/7).

Hadir dalam acara tersebut senator DPD RI dari Jawa Tengah Akhmad Muqowam, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Pemuda, Forpimda Kabupaten Kendal, camat se-Kabupaten Kendal, kepala desa se-Kabupaten Kendal, serta kurang lebih 350 tamu undangan lainnya.

Akhmad Muqowam berharap kegiatan tersebut dapat memicu kepala desa lebih maju dalam membangun desa, karena mendapat banyak dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan, sejumlah bank terkait, serta dari alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang cukup besar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Pemuda Pepen S.Almas menambahkan dengan ditetapkannya desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut diharapkan akan menambah kesadaran masyarakat mengenai fungsi jaminan sosial.

"Penetapan Desa Tanjungsari sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk semakin sadar akan pentingnya fungsi jaminan sosial dan harapannya kedepan diikuti oleh desa-desa lainnya," demikian Pepen S. Almas.


Dipost : 11 Juli 2019 | Dilihat : 423

Share :

s